BUPATI PANDEGLANG MEMBUKA PELATIHAN TEKHNOLOGI INFORMASI, KOMUNIKASI DAN MIS ESSELON IV


Pelaksanaan Pelatihan Tekhnologi Informasi, Komunikasi dan MIS untuk Esselon IV, yang diselenggarakan pada hari Senin 21/11 yang bertempat di CAS Water Park Cikole. Pelaksanaan pelatihan ini dengan tujuan menyediakan sumberdaya manusia (SDM) Pejabat Esselon IV yang memiliki kompetensi di bidang Teknologi Informasi, Komunikasi dan Management  Information System (MIS). Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Pandeglang Hj Heryani, Assisten Pemkesra Utuy S Beby, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Amri.

Dalam laporannya Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Ahmad Yani mengatakan bahwa dalam Pelatihan Tekhnologi Informasi, Komunikasi dan MIS ini dirancang untuk para pejabat Esselon IV dengan tujuan agar setelah mengikuti pelatihan para peserta diharapkan memiliki kompetensi dasar tekhnologi informasi dan komunikasi dan mampu memanfaatkan teknologinya untuk media mencari informasi dan komunikasi. Selain itu juga peserta diharapkan mempunyai wawasan tentang peranan dan penggunaan teknologi telematika dalam arti luas, tidak hanya sebagai alat (tools) administrasi.

Kabag Administrasi Pemerintahan juga mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan ini sebanyak 60 (enam puluh)  Orang Pejabat Esselon IV mulai dari Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian dan Kepala Sub Bidang dilingkungan pemda Pandeglang, serta pelaksanaan pelatihan ini diselenggarakan selama 5(lima) hari mulai dari tanggal 21-25 maret 2011.

Dalam Sambutannya Bupati pandeglang Drs H Erwan Kurtubi, MM menegaskan kepada para peserta  Pelatihan Tekhnologi Informasi, Komunikasi dan MIS agar pelatihan ini dijadikan ajang pembelajaran dalam menggali ilmu di dunia informasi, karena teknologi dan informasi sangat memiliki peran yang penting dalam dunia kerja. “Saya berharap hasil dari Pelatihan ini bisa diterapkan dan di inplementasikan dalam dunia kerja kita masing – masing”, tambahnya.

Tinggalkan komentar