Sosialisasi Program Raskin Kabupaten Pandeglang Tahun 2011


Sebanyak 11 (Sebelas) Kecamatan di kab.pandeglang yang tergolong Zona I mengikuti Sosialisasi Program Raskin Kab.Pandeglang 2011 dilaksanakan di Pendopo Pandeglang pada hari Selasa (15/11), hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Pandeglang Hj. Heryani, Sekda Pandeglang Drs. Endjang Sadina, Staf Ahli Bidang Ekonomi Dadan tafif Danial, Assisten Ekbang Triwasgito, Kepala Sub Drive Regional Lebak Banten Guntur Muhayat Bustomi, Kepala badan Pusat Statistik (BPS) Kab.Pandeglang Syarief H, Kepala Bagian,  Camat, Lurah dan Kepala Desa dari Sebelas Kecamatan yang tergolong zona 1.

Acara sosialisasi Raskin tersebut akan diadakan di 4 (empat) tempat untuk masing-masing zona, yaitu : di Gedung Negara Pendopo pada tanggal 15 Maret 2011 yang meliputi 11 Kecamatan, Di Aula Kantor Kecamatan Menes pada tanggal 17 Maret 2011 yang meliputi 9 kecamatan, Di Aula Kantor Kecamatan Panimbang pada tanggal 22 Maret 2011 yang meliputi 9 kecamatan dan Di Aula Kantor Kecamatan Cibaliung pada tanggal 24 Maret 2011 yang meliputi 6 kecamatan.

Dalam Laporannya Kepala Bagian Adm Perekonomian Fahmi Ali Sumantha mengatakan bahwa dalam pendistribusian beras raskin ini berdasarkan hasil pendataan dari pihak BPS, adapun jumlah Rumah Tangga Miskin dengan kategori Sangat Miskin untuk kabupaten pandeglang sebanyak  127.318 Kepala Keluarga yang tersebar di 35 Kecamatan  dari 335 Desa/Kelurahan. Dan mereka itulah yang berhak mendapatkan raskin pada Tahun 2011 dengan pagu 22.917.240 Kg.

Sesuai dengan ketentuan pemerintah dan anggaran yang tersedia dalam APBN masing-masing RTS-PM akan mendapat 15 Kg/bulan untuk 12 bulan penyaluran dan itu artinya sejak Januari sampai dengan Desember 2011 setiap RTS-PM yang sudah tercatat dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM1) dan memiliki Kartu Raskin berhak mendapatkan beras raskin. Beras raskin tersebut harus dibayar seharga Rp. 1.600/Kg dengan pembayaran secara tunai.

Dalam Sambutannya Bupati Pandeglang Drs H Erwan Kurtubi Menegaskan bahwa dalam sosialisasi Program Raskin Kabupaten Pandeglang Tahun 2011 sejalan dengan strategi penanggulangan kemiskinan, program raskin bertujuan untuk memberikan beras bersubsidi kepada keluarga miskin untuk memenuhi sebagian kebutuhan pangannya dengan jumlah dan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga.(adt/Hry)

Satu komentar pada “Sosialisasi Program Raskin Kabupaten Pandeglang Tahun 2011”

Tinggalkan komentar