DIKLAT PRAJABATAN FORMASI 2009


Profesionalisme aparatur merupakan suatu keharusan dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Governance). Salah satu upaya peningkatan profesionalisme aparatur pemerintah tersebut antara lain dapat dicapai melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan dan paripurna.

Demikianlah sambutan Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM ketika membuka acara Diklat Prajabatan Golongan I, II dan III Formasi Tahun 2009 di Hotel Wira Carita, Selasa (25/10). Hadir pula pada acara tersebut Kepala Diklat Provinsi Banten Drs. Opar Sopari, Wakil Bupati Hj. Heryani, Sekretaris Daerah H. Endjang Sadina, Ketua TP PKK Hj. Erna Erwan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Hj. Ida Novaida, dan para pegawai peserta Diklat Prajabatan.

Bupati Pandeglang berharap melalui Diklat Prajabatan ini para peserta akan mengalami proses transformasi baik transformasi komunitas menuju komunitas baru sebagai birokrat yang beretika; transformasi sikap disiplin, kreatif, inovatif, kontributif dan produktif sebagai landasan pengembangan kompetensi dalam pelaksanaan tugas yang akan datang; maupun transformasi moral menuju moralitas yang jujur, bersih, bertanggung jawab dan akuntabel.  Yang pada akhirnya dari proses transformasi tersebut akan menciptakan aparatur yang berkualitas dan berahlakul karimah.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Badan Diklat Provinsi Banten Drs. Opar Sopari mengatakan bahwa Diklat Prajabatan kali ini merupakan diklat prajabatan untuk CPNS Kabupaten Pandeglang formasi 2009 sebanyak 475 Peserta, dengan rincian dari Golongan I sebanyak 145 Peserta, Golongan II sebanyak 142 Peserta, dan Golongan III sebanyak  188 Peserta.

(humas pdg)


Tinggalkan komentar