BUPATI MINTA JEMAAH HAJI DOA’KAN PANDEGLANG


Sebanyak  764 Jemaah haji asal Pandeglang dari jumlah keseluruhan 790 jemaah  yang tergabung dalam Kloter 38 dan 39 secara resmi dilepas Oleh Bupati Pandeglang   Senin Pagi, 24/10 di halaman Pendopo Kabupaten Pandeglang. Acara yang dimulai  ba’da Subuh tersebut berlangsung Khidmat.  Bupati dalam kata-kata pelepasannya menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji kepada para  jemaah dan  mengingatkan kepada para jemaah agar senantiasa mampu beradaptasi dengan likungan, adat istiadat dan tatanan pemerintahan di Kota Suci.

Selain itu Bupati juga menghimbau kepada para jemaah terutama  yang beresiko tinggi  untuk selalu mengatur pola makan dan istirahat agar dalam melaksanakan rukun islam ke lima berjalan sesuai tuntunan.  Dan yang tidak kalah penting adalah agara kita selalu rendah hati selama berada di tanah suci, bukan jaminan orang beberapa kali berangkat haji tau dengan kondisi sesungguhnya ketika melaksanakan  ritual di tanah suci, Oleh karena itu Erwan juga meminta agar para jemaah “mencamkan” dengan baik bekal-bekal yang diberikan selama mengikuti manasik haji.

Di akhir kata-kata pelepasannya bupati meminta  keihklasan  para jemaah untuk senantiasa mendo’akan Pandeglang agar  bisa lebih baik serta mengembalikan kebersihan hati  segelintir orang yang telah berbuat zalim kepada  Pandeglang.

Selepas acara Bupati bersama Wakil Bupati  berkenan  memberikan ucapan selamat serta meninjau persiapan akhir di beberapa Bis untuk  mengecek dan memberikan arahan kepada jemaah serta menekankan agar para jemaah terutama  dalam satu kloter, satu makhtab dan rombongan untuk terus menjaga persatuan serta menjaga nama baik daerah dan Negara Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Wakil Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kabag Kesra, Kabag Humas serta beberapa pejabat eselon II dan III  baik dilingkunngan Pemkab Pandeglang maupun dari Kementrian Agama Kab. Pandeglang.

Menurut E Kosasih Selaku Ketua Panitia Pemberangkatan sisa 26 Orang jemaah yang tergabung dalam kloter 48 akan di berangkatkan pada Tanggal 29 Oktober mendatang.  Adapun Komposisi Jamaah asal Pandeglang Dari 790 Jamaah Laki-laki berjumlah 381 Orang, Perempuan 409 orang, dengan jamaah termuda yaitu Tiara Selviani (17) dan jemaah tertua Abdurakhim Binti Darsam (86).

(humas pdg)

Tinggalkan komentar