SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN


Badan Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Badan Kesbangpollinmas) Kabupaten Pandeglang menggelar acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kantor Kecamatan cisata, Selasa (06/12). Acara ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM, Unsur Muspida, Kepala Badan Kesbangpol Futony, SY, Camat Cisata Wawan S, Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Cisata.

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang mengatakan bahwa tugas bela negara merupakan salah satu unsur ketaatan kepada Bangsa, Negara serta Agama. Karena sebagai umat islam kita wajib taat kepada Allah, Taat Kepada Rasullnya, serta Taat Kepada pemerintah yang sah. “Tentu saja kegiatan yang dilakukan sekarang ini adalah dalam rangka itu, dan saya yakin semua yang hadir disini adalah hamba-hamba yang ta’at kepada Allah, Taat Kepada Rasull, dan mudah-mudahan hamba Allah yang taat kepada Pemerintah Republik Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpollinmas menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai warga Negara Indonesia akan pentingnya memahami wawasan kebangsaan, meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan solidaritas serta meningkatkan rasa kecintaan kepada Tanah Air Indoesia.

Sebagai bahan informasi Sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Unsur Aparatur Desa se-Kecamatan cisata, Unsur Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda. Adapun materi yang disampaikan berupa materi bela negara dan Jihad Dalam Mempertahankan NKRI.

(humas pdg)

Tinggalkan komentar