Upacara Puncak HUT RI ke-66


Upacara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-66 digelar di alun-alun Kabupaten Pandeglang pada hari Rabu (17/08). Acara yang dimulai sekitar pukul 09.15 Wib ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi,  Kepala Kodim 0601, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Kepala Polres, Ketua dan Anggota DPRD Pandeglang, Para Kepala SKPD, Para Purnawirawan, Para Pegawai, Anggota TNI dan anggota kepolisian, dan para pelajar.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pandeglang, sedangkan yang bertindak sebagai pembaca Teks Pancasila, Teks Undang-Undang dasar 1945, dan Teks Proklamasi masing-masing dibacakan oleh Kepala Kodim 0601, Kapolres dan Ketua DPRD Pandeglang. Dalam sambutannya Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, “Peristiwa kemerdekaan pada tahun 1945 sama dengan keadaan sekarang yaitu bertepatan pada Bulan Ramadhan, semoga hal ini merupakan suatu titik awal kebangkitan bagi Bangsa Indonesia dari keterpurukan. Mengingat hal tersebut maka diharapkan kepada generasi sekarang untuk tidak bermalas-malasan dalam segala hal kebaikan karena di sebabkan sedang menjalankan ibadah puasa, serta dapat mencontoh para pendahulu yang tetap berjuang dalam kondisi apapun.”

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-66 sudah dimulai sejak kemarin. Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi kemarin mendengarkan pidato kenegaraan dan nota keuangan yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudoyono melalui televisi di gedung DPRD Pandeglang, dan malam harinya dilanjutkan dengan pengukuhan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang serta tengah malam dilanjutkan dengan  melakukan ziarah dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

(humas pdg)

Tinggalkan komentar