GUBERNUR KUNKER SAFARI RAMADHAN DI PANDEGLANG


Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang  berupa Safari Ramadhan  pada hari Kamis (04/08) Kemarin.  Acara kunjungan di awali dengan buka puasa Bersama  yang bertempat di Kediaman KH Ujang Rafiudin pimpinan Ponpes Al Hidayah Ciekek Malati Kec. Majasari Pandeglang.  Hadir dalam acara buka bersama tersebut  Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi MM, Wakil Gubernur Banten HM Masduki,  Wakil Bupati Pandeglang Hj. Heryani, Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna, Sekretaris Daerah  Kabupaten Pandeglang Drs. H. Enjang Sadina, Para pejabat Eselon II dan III Pemkab Pandeglang. Sebelum Buka Puasa bersama acara diisi dengan ramah tamah dan Tausiyah dari KH. Deddy yang mengupas masalah  Pemberian Pendidikan dan kasih sayang terhadap anak. Setelah buka Puasa  para peserta kemudian melaksanakan shalat Maghrib Berjamaah.

 

Setelah Buka Puasa bersama acara kemudian dilanjutkan dengan Shalat tarawih  Berjamaah di Mesjid Agung Arrohman . Dalam  kesempatan itu Bupati Pandeglang Berkenan memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur serta menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Gubernur di Pandeglang, semoga kedatangan ibu Gubernur memberikan hal yang positif bagi masyarakat Pandeglang, ujarnya. Selain itu Erwan juga mengatakan selamat Kepada Pemerintah Provinsi Banten karena  mampu secara siginifikan menaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).  Oleh karena itu Erwan Berharap Agar Pemerintah Provinsi Banten lebih dapat memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Pandeglang karena  Potensi yang sangat besar terutama Potensi kekayaan SDA  memerlukan dukungan politik dan finansial dari pemerintah Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Gubernur  Banten mengatakan Bahwa Pemerintah Provinsi Banten dan Pemkab Pandeglang kini sedang berjuang agar Pandeglang  dijadikan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat benar-benar terwujud karena jika saja hal ini terealiasasi maka hampir dapat dipastikan Pandeglang akan mampu sejajar dengan daerah lainnya di Banten. Selain itu juga Atut menyampaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi Pandeglang selatan akan mempunyai Bandara  yang akan menopang aktifitas ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu Atut kembali menegaskan bahwa salah satu prioritas pembangunan di Pandeglang dan Banten Selatan adalah masalah Infrastruktur jalan, Pendidikan dan kesehatan yang secara bertahap dan terencana akan terus menjadi perhatian. Menutup sambutannya Gubernur meminta kepada segenap masyarakat Pandeglang untuk melaksanakan ibadah Puasa dengan Khusyuk dan Khidmat , jaga kebersamaan dan kekompakan  karena hal tersebut menjadi salah satu aspek dalam penting dalam pembangunan di Banten, Karena tanpa dukungan masyarakat Pembangunan akan tersendat.(***)

(humas pdg)

Tinggalkan komentar