Bupati Sambut Baik Program KUM-IT


Bupati Pandeglang menerima Mahasiswa Kuliah Usaha Mandiri – Ilmu Teknologi Terapan (KUM-ITT) Trisakti Tahun Akademik 2010/2011 di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang pada hari senin (04/07). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pandeglang H. Endjang Sadina, Kepala Bappeda Pandeglang H. Aah Wahid Maulany, Kepala Badan Kesbangpollinmas Futony SY, Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Trisakti Ady R Tahir, Para Camat Kecamatan yang akan menjadi tujuan KUM-ITT, serta para Mahasiswa Trisakti.
Pelaksanaan program KUM-ITT di Wilayah Kabupaten Pandeglang ini adalah merupakan program lanjutan dan pengembangan dari pelaksanaan KUM-ITT yang telah dilaksanakan selama 15 (lima belas) tahun berturut-turut sejak Tahun Akademik 1996/1997 yang lalu. Yang pada saat itu hanya dilakukan pada satu kecamatan saja yaitu Kecamatan Cigeulis.

Dimulai pada tahun akademik 1999/2000 dan dilanjutkan pada tahun akademik berikutnya ini, lokasi sasaran kegiatan ditambah., dan ditahun akademik sekarang ini dilaksanakan di 3 (tiga) kecamatan, melanjutkan program tahun-tahun sebelumnya. Maka lokasi sasaran kali ini pun terdiri dari 3 wilayah masyarakat pesisir yang pada umumnya merupakan kawasan pemukiman nelayan, dan 3 lokasi masyarakat agraris pedalaman.

Untuk tahun ini dipilih 6 desa sasaran kegiatan yaitu : Desa Mahendra dan Desa Cibaliung di Kecamatan Cibaliung, Desa Cimanggu di Kecamatan Cimanggu, Desa Sumberjaya dan Desa Kertamukti serta Desa Tungal jaya di Kecamatan Sumur. Ke 6 (enam) desa tersebut masih dalam kategori desa yang masih membutuhkan bimbingan teknis termasuk dari pihak perguruan tinggi. Dan program-program yang akan dilaksanakan pada kegiatan ini meliputi Bidang : Hukum, Ekonomi, Kesehatan, Lingkungan, Sosial Kemasyarakatan dan Bidang Percontohan Fisik.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini berjumlah 130 mahasiswa, dengan rincian para mahasiswa dari 12 program studi (8 fakultas). Dan panitia pelaksana sejumlah 14 orang serta 5 orang pembantu umum dan pengemudi.
Dalam kesempatan yang sama bupati menyambut baik adanya kegiatan KUM-ITT tersebut, “Semoga program pengabdian kepada masyarakat ini akan menjadi dasar untuk mengkomparasikan pengetahuan akademis dan pengetahuan teknis para mahasiswa Trisakti, sehingga apa yang dilakukan nanti bisa bermanfaat bagi warga kami”, ujarnya.

(humas pdg

Tinggalkan komentar