Penutupan TMMD Bhakti Mandiri


Bertempat di Desa Cibitung Kecamatan Munjul Kegiatan TMMD Bhakti Mandiri Tahun 2011 secara resmi ditutup pada hari selasa (24/05). Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Desa Cibitung, bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Pandeglang Hj. Heryani, yang dihadiri pula oleh Ketua Dandim 0601 Pandeglang, Sekretaris Daerah Pandeglang, Para Kepala SKPD di Kabupaten Pandeglang, serta para Warga Desa Cibitung.

TMMD Bhakti Mandiri yang merupakan program kerjasama antara Dandim 0601 Pandeglang dengan Pemda Pandeglang telah dilaksanakan sejak tanggal 4 Mei 2011 yang lalu, telah menghasilkan beberapa manfaat yaitu : Pengerasan dan pelebaran badan jalan sekitar 3.000 Meter, rehab badan jalan sekitar 2.500 Meter dan rehab Damija 3.000 Meter; Pembangunan dan perapihan sarana pendukung jalan, berupa : Pembuatan Jembatan Semi Permanen sebanyak 4 buah, Pembuatan gorong-gorong sebanyak 4 buah, Sarana olahraga Volley Ball; Penyerahan bantuan sarana keagamaan berupa Mushaf Al-Qur’an.

Selain acara Penutupan TMMD Bhakti Mandiri juga dilaksanakan program Pencanangan Bhakti TNI KB Terpadu, kedua kegiatan ini mempunyai tujuan yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Indonesia pada umumnya, serta masyarakat Pandeglang khususnya.

Dalam sambutannya Hj. Heryani mengatakan, “Secara kultur sosial budaya didalam kehidupan masyarakat kita, senantiasa mengembangkan semangat kegotong-royongan dan keswadayaan, berbasis pada nilai-nilai sosial budaya masyarakat yang mengakar dan berkembang didalam kehidupan masyarakat dengan semboyan Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”.

(humas pdg)

Tinggalkan komentar