Sebanyak 260 Orang Pejabat Esselon Dilantik


Sebanyak 260 Orang Pejabat Esselon II, III dan IV dilantik oleh Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang pada hari Rabu (11/05), yang dihadiri oleh Wakil Bupati Hj. Heryani, Ketua DPRD Roni Bahroni, Sekretaris Daerah Endjang Sadina, Ketua TP PKK Hj. Erna Erwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Titin Endjang Sadina, dan para Pejabat Esselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Pandeglang.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, dan bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan efektiftas dan produktifitas kerja. Beliau berharap jabatan yang diterima dipandang sebagai suatu amanah yang mulia dan patut disukuri, tetapi juga sebagai suatu hal yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan agama.

“Kelancaran tugas pemerintahan dan pembangunan, sangat bergantung pada kesempurnaan aparatur negara khususnya PNS. Kinerja aparatur negara sangat bergantung pada sumber daya aparatur itu sendiri, para aparatur harus merubah paradigma “yang dilayani” menjadi “yang melayani” masyarakat, dan juga harus menguasai substansi tugas pokok dalam kedinasan. Untuk itu para aparatur dituntut untuk bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku”, tambahnya.

Diakhir sambutannya bupati memerintahkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugasnya, dan juga kepada para pejabat untuk meninggalkan asset pada SKPD yang ditinggalkan, termasuk roda 4 dan roda 2 dan asset lainnya. Dan juga untuk membuat berita acara serah terima asset dari pejabat lama kepada pejabat baru, hal ini merupakan upaya untuk pembenahan terhadap asset daerah. Akhirnya bupati mengajak kepada seluruh aparatur untuk melakukan pembenahan di segala bidang, agar pandeglang ke depan menjadi lebih baik.

Tinggalkan komentar