Relokasi Pasar Badak Pasca Kebakaran


Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi menginstruksikan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Padeglang untuk merelokasi sementara para pedagang  daging dan ikan korban kebakaran hari senin (12/04) yang lalu dan meminta kepada para pedagang yang menjadi korban untuk tetap sabar dan tidak saling menyalahkan dalam menghadapi musibah ini karena Pemerintah Kabupaten Pandeglang konsern untuk menanggulangi masalah ini.   Agar kebutuhan daging masyarakat di pandeglang bisa terpenuhi,  Kepala Dinas Perindagpas Pandeglang Tb. Syafrudin mengatakan pemkab telah menentukan tempat relokasi sementara  tersebut yaitu dilantai II Pasar Badak pandeglang dan telah melaporkan hal tersebut kepada bupati.

Langkah selanjutnya Pemkab Pandeglang  adalah mengupayakan rehabilitasi los bangunan yang terbakar dan diusulkan dalam perubahan Anggaran 2011 ini. Erwan sendiri menegaskan hal tersebut saat meninjau langsung lokasi kebakaran  beberapa saat setelah kejadian, selain itu Erwan juga menginstruksikan kepada  Satpol PP dan PDAM serta Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas melakukan koordinasi secepatnya untuk menambah hydrant di beberapa titik lokasi rawan kebakaran.

(humas pdg)

2 tanggapan untuk “Relokasi Pasar Badak Pasca Kebakaran”

  1. SAYA TURUT PRIHATIN dan merasakan betapa pahitnya penderitaan para pedagang ..!!! anak istri dan keluarga dirumah butuh makan …!!! Bayar biaya sekolah, Bayar angsuran ke BANK, dll
    ibaratnya Lahan pertanian ladang mereka adalah pasar !!! mereka TAK PUNYA GAJI TETAP seperti para pejabat, mereka bekerja demi berlangsungya perekonomian dirumah tangga dan di masyarakat …!!! mereka juga adalah bagian dari matarantai perekonomian, mereka juga adalah penyumbang aktif terhadap kas daerah dari mulai pungutan restribusi, pembayaran sampah, pajak, pembayaran LISTRIK & Air …!!! dll bahkan untuk rasa aman saja mereka harus bayar !!!!
    T A P I ……. betapa MIRISNYA….!!!!!
    Pasca Kebakaran pasar menjadi GELAP listrik dari PLN belum tersambung … saya pun merasa tergugah untuk membantu menyalurkan aspirasi lewat media onlie ..!!

    sudikah kiranya Bapak-Bapak Ibu – Ibu instansi pejabat yang terkait, untuk dapat membantu memberi solusi ???
    Karena Kondisi gelap – gelapan para pedagang yang ingin merenovasi dan memperbaiki kiosnya butuh penerangan, mengingat kondisi didalam sangat gelap !!! kalo tidak salah dulu ada GENSET / Mesin diesel untuk penerangan Darurat didalam pasar! kemana yah pak sekarang ??? mohon penjelasannya bagi yang bersangkutan dengan ini ???
    Pihak PEMBANGKIT LISTRIK NEGARA Boh ya kalo yang sudah punya rekening listrik dan punya KWH yang pada waktu itu terbakar mohon diberi keringanan untuk penggantinya jika harus beli jangan terlalu membebankan dan beri harga yang pantas untuk itu semua jangan dijadikan kesempatan dalam kesempitan …!!!

    Atau kalo perlu beri fasitlitas penerangan jalan umum karena mengingat PASAR INI UNTUK UMUM.
    ma’af ya .. pak saya nulis di sini sekedar memberi informasi dan fakta di lapangan saya selalu ingin memberikan kemajuan buat KOTA PANDEGLANG! saya ASLI dari PANDEGLANG saya dari kecil sampai besar berada dilingkungan pasar PANDEGLANG …!!!
    semoga ADA SOLUSI Jangan beri celah – celah untuk KORUPSI APALAGI KOLUSI …!!!
    Jangan selalu MELUKAI perasaan rakyat kecil …!!!
    Sudah terlalu sakit, HULU DIJIEN BUNTUT, BUNTUT DIJIEUN HULU, usaha HAYANG KAPARABAN ANAK PAMAJIKAN jeung BEKEL IBADAH….!!!

Tinggalkan komentar