Ziarah Sambut Hari Jadi ke-137 Kabupaten Pandeglang


Menyambut hari jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-137 Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi dan Wakil bupati Hj Heryani melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cihaseum, Komplek Pemakaman Pasir Muncang dan Komplek Pemakaman disekitar Mesjid Agung Pandeglang. Ziarah ini diikuti oleh Sekretaris Daerah H Endjang Sadina beserta Staf Ahli, Asisten Daerah 1 Utuy Setiadi, Assisten II Tri Waskito, Assisten III Dodo Juanda, para Kepala Dinas, Kepala Bagian, Ketua TP PKK Siti Erna Erwan, Ketua DPRD Roni Bahroni, Dandim 0601 Letkol Inf Veri Sudianto, Kepala Kejaksaan Negeri Supriati, Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Mustika Jaman, Ketua PN Yapi SH MH, alim ulama, tokoh masyarakat, dan pegawai.

Bupati dan Wakil  mengawali ziarah Ke Taman Makam Pahlawan. Ditempat ini Bupati  dan Wakil meletakan karangan bunga yang dilanjutkan dengan doa bersama diikuti oleh seluruh peserta upacara. Ziarah kemudian dilanjutkan ke Komplek pemakaman Pasirmuncang, Kadupeusing dimana tempat ini merupakan perisitirahatan terakhir Bupati Pandeglang periode 1945-1947 yakni K H Tb Abdoelhalim yang wafat pada tahun 1959.  “Saya berharap jejak langkah beliau tetap menjadi penyemangat generasi-generasi muda dalam melanjutkan roda Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Dengan kegiatan ini juga kita diingatkan agar kita tetap meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan,” kata Bupati disela-sela ziarah.

Di Komplek Pemakaman ini juga, selain K.H. Tb. Abdoelhalim terdapat juga tokoh-tokoh ulama Kabupaten Pandeglang, diantaranya KH Muslim, KH Arsyad dan KH Ace Sadeli.

Bupati Pandeglang beserta rombongan melanjutkan ziarahnya ke Komplek Pemakaman Mesjid Agung Pandeglang, dikomplek pemakaman yang terletak di sisi kiri dan belakang mesjid ini terdapat makam Rd Adipati Aria Natadiningrat bin Arya Bahu Pringgana (1849-1870) dan Rd Tanu Aria Natadiningrat bin Rd Adipati Nata Arya Diningrat  (1849-1870) yang dikenal sebagai mantan Regent / Bupati periode pertama setelah Pandeglang terpisah dari Keresidenan Caringin dan Menes. Ditempat ini Bupati beserta rombongan dan peserta upacara berkesempatan memanjatkan doa dipimpin oleh KH Uwet Dimyati, Sekretaris MUI Pandeglang.

(humas pdg)

Tinggalkan komentar